Jurusan di Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia (UPI Y.A.I), Jakarta Pusat

Posted on

Penjelasan Singkat
Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia (UPI Y.A.I), Jakarta Pusat

Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia atau biasa disebut Universitas Persada Indonesia YAI atau UPI YAI adalah perguruan tinggi swasta yang berdiri pada tanggal 20 Mei 1985 sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Y.A.I SK No. 05/SK/YAI/V/1985.

Universitas ini menyelenggarakan program Diploma III, Diploma II dan Diploma I, program pendidikan Strata-1 (S-1), program pendidikan Strata-2 (S-2), Magister Profesi dan program Strata-3 (S-3).

Logo
Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia (UPI Y.A.I), Jakarta Pusat

Sejarah
Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia (UPI Y.A.I), Jakarta Pusat

Tumbuh dan berkembang menjadi lebih besar dan terbaik merupakan tujuan Keluarga Besar Yayasan Administrasi Indonesia (Y.A.I). Sejarah pengabdian Y.A.I yang dimulai tahun 1972 dengan menyelenggarakan Kursus Akuntansi dengan murid puluhan jumlahnya, kini telah berkembang menjadi tiga Lembaga Pendidikan Tinggi Y.A.I (LPT Y.A.I) dengan multi program studi dan multi strata.

Ketiga LPT Y.A.I tersebut adalah:

  1. Akademi Akuntansi Y.A.I (AA Y.A.I)
  2. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Y.A.I (STIE Y.A.I)
  3. Universitas Persada Indonesia Y.A.I (UPI Y.A.I)

Jumlah mahasiswa untuk ketiga LPT Y.A.I sampai saat ini telah mencapai kurang lebih 20.000 orang. Dimulai dengan menyewa fasilitas pendidikan, namun pada saat ini telah mempunyai 4 buah kampus yang dilengkapi dengan peralatan pendidikan modern. Sungguhpun demikian,

Y.A.I tidak melupakan cikal bakalnya, bahkan tetap mengembangkan kursus-kursus Y.A.I, yang setiap tahunnya mempunyai murid lebih kurang 1.000 siswa, yang tersebar di cabang-cabang kursus di kelima wilayah DKI Jakarta.

Program-program studi di lingkungan LPT Y.A.I ternyata mendapat sambutan yang sangat positif dari dunia bisnis, industri, pemerintah dan masyarakat. Hal ini terbukti dengan tersebarnya alumni LPT Y.A.I di berbagai sektor kegiatan bisnis dan makin meningkatnya jumlah mahasiswa baru yang mempercayakan masa depannya melalui pendidikan formal di lingkungan LPT Y.A.I.

Demi kesinambungan jenjang pendidikan, Y.A.I telah membuka program pasca sarjana strata 2 dan strata 3 dengan program-program studi Magister Manajemen, Akuntansi dan Psikologi dan program Doktor Ekonomi dan Psikologi. Program pasca sarjana tersebut untuk mewadahi keinginan masyarakat dan alumni demi mencapai jenjang pendidikan yang lebih tinggi

Kepercayaan pemerintah terhadap LPT Y.A.I diwujudkan dengan memberikan status Terakreditasi A dan B kepada seluruh program studi di LPT Y.A.I. Di dalam melaksanakan pendidikannya, LPT Y.A.I memiliki pandangan jauh ke depan untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Jurusan di Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia (UPI Y.A.I), Jakarta Pusat

Fakultas

  • Fakultas Ekonomi
    – Program Studi Doktor Ilmu Manajemen
    – Program Studi Magister ManajemenS2
    – Program Studi Akuntansi S1
    – Program Studi Manajemen S1
    – Program Studi Manajemen D3
  • Fakultas Teknik
    – Program Studi Magister Teknik Sipil S2
    – Program Studi Teknik Arsitektur S1
    – Program Studi Teknik Sipil S1
    – Program Studi Teknik Industri S1
    – Program Studi Teknik Informatika S1
    – Program Studi Teknik Informatika D3
    – Program Studi Sistem Informasi S1
    – Program Studi Manajemen Informatika
  • Fakultas Psikologi
    – Program Studi Doktor Ilmu Psikologi S3
    – Program Studi Magister Psikologi S2
    – Program Studi Psikologi S1
  • Fakultas Ilmu Komunikasi
    – Program Studi Magister Ilmu Komunikasi S2
    – Program Studi Ilmu Komunikasi S1
    – Program Studi Desain Komunikasi Visual S1

Visi dan Misi
Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia (UPI Y.A.I), Jakarta Pusat

Visi:

Visi UPI Y.A.I adalah menuju Universitas unggulan yang berkualitas dan berdaya saing di tingkat nasional dan diperhitungkan di tingkat internasional pada tahun 2018, yang dapat melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi,

mampu menghasilkan alumni-alumni bermutu dan berkompetensi tinggi, berwawasan global, memiliki orientasi kewirausahaan (entrepreneurship) dan berkemampuan optimal dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, sehingga dapat memberikan sumbangan nyata bagi kepentingan maupun kemajuan bangsa dan negara.

MISI:

Menyelenggarakan Program Pendidikan Tinggi melalui fakultas-fakultas dan program studi yang dimiliki dalam bentuk:

Dalam bidang Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran, melakukan kegiatan transfer ilmu pengetahuan dan teknologi kepada mahasiswa dalam rangka membentuk Sumber Daya Manusia berkualitas, profesional dan berwawasan global.
Dalam bidang penelitian, melakukan kegiatan pengkajian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian-penelitian ilmiah.

Dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, melakukan kegiatan nyata dan langsung yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara.

Sambutan Rektor

Perjalanan Universitas Persada Indonesia Y.A.I (UPI Y.A.I) yang telah lebih dari 36 tahun menghantarkan UPI Y.A.I berkembang sangat pesat. Lulusannya yang lebih dari 36.145 Alumni telah banyak memegang role dalam kursi Pemerintahan, sukses sebagai Professional atau Wirausahawan.

UPI Y.A.I Kembali mengundang mahasiswa baru dan mengambil peran sebagai bagian sivitas akademika yang kreatif dan kompeten dibidangnya.

Dengan Visi UPI Y.A.I menuju Universitas Unggulan di tingkat Internasional pada tahun 2028 yang menghasilkan lulusan bermutu, kompeten, berwawasan global dan berorientasi kewirausahaan akan semakin memperkuat UPI Y.A.I beserta Para Lulusannya menjadi lebih maju dan diakui dalam skala Nasional dan Internasional.

Tantangan Pembelajaran berbasis MERDEKA BELAJAR yang berkibar pada KAMPUS MERDEKA UPI Y.A.I adalah implementasi dari amanah Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Tuntutan ini membuat Institusi Pendidikan harus mengandalkan Kolaborasi pada setiap langkahnya

Kerjasama dengan Institusi Pendidikan lain yaitu Negeri & Swasta, kerjasama kelembagaan dengan berbagai Kementerian, Pemerintah Daerah, kerjasama dengan Industri bahkan lembaga kewirausahaan dalam dan luar negeri menjadi sangat penting sebagai titik landas kemajuan pesat Institusi.

Lebih dari itu, UPI Y.A.I juga memberikan fasilitas bagi lulusannya dengan Internship Program dan memperoleh kesempatan berkarier di berbagai partner industri dan dunia usaha melalui Pusat Karier UPI Y.A.I & Traning Learning Centre Y.A.I.

Dengan kolaborasi harmonis dan sasaran pencapaian UPI Y.A.I yang terbuka dan terintegrasi dengan berbagai Institusi Pendidikan, Instansi Pemerintahan Pusat dan Daerah dan Dunia Industri serta Kewirausahaan, dan kolaborasi erat dengan Pusat Karier diberbagai jenis lembaga Nasional dan Internasional, serta menjamin tersedianya Layanan Pendidikan yang berkualitas,

maka Pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia yang siap pakai dan mandiri berwirausaha dapat secara bertahap akan tercapai di Tahun 2024 sesuai Visi Pemerintah Indonesia dan terus menjadi tanggung jawab UPI Y.A.I untuk memaksimalkannya guna mencapai sasaran tersebut di Tahun 2028.

Informasi pada laman ini kiranya dapat memberikan gambaran kepada calon mahasiswa, orang tua dan masyarakat umum tentang Universitas Persada Indonesia Y.A.I dalam perannya mendidik, melayani mahasiswa serta mempersiapkan lulusan yang berdaya saing global dan dapat mengabdi pada masyarakat, bangsa dan negara.

Selamat datang dan bergabung didalam komunitas Universitas Persada Indonesia Y.A.I. Kami menyambut kehadiran Calon Mahasiswa dengan Bahagia dan bangga untuk bersama-sama mewujudkan kepastian masa depan bagi anak bangsa Indonesia. Berjayalah dan sukses bersama UPI Y.A.I.

Baca Juga:

Rate this post
Hanya Manusia Biasa Yang Selalu Memperbaiki Hati dan Diri